Minggu, 08 Januari 2017

Soup dan Jenis-Jenisnya


Soup


Allright, saat mendengar kata soup atau sup di bahasa indonesia pasti kita memikirkan makanan berkuah yang diisi denganberbagai macam bahan makanan, yap benar arti kata dari soup itu sendiri adalah makanan berkuah yang biasanya disajikan sesudah appetizer. Biasanya soup terdiri dari bahan dasar meat, vegetable dan stock. Kata soup sendiri itu berasal dari France Sop seiring perkembangan zaman kata sop itu berubah menjadi soup.

Ada 4 jenis soup yang dikenal didunia yaitu :

1. Clear Soup


 Clear soup adalah soup yang dibuat tanpa menggunakan bahan pengental (thickening agent) dari arti namanya clear soup merupakan soup yang encer. Contohnya seperti consome celestine, Bouillon atau soto.

2. Thick Soup


Thick soup merupakan kebalikan dari clear soup yaitu soup yang menggunakan bahan pengental, bahan pengental yang dimaksud itu seperti cream,liason dll. Contoh thick soup adalah cream of asparagus soup, puree dll.

3. Nationality Soup



Nationality soup dari namanya kita bisa menebak , soup yang berasal dari berbagai negara atau bisa dibilang soup yang menjadi ciri khas negara atau daerah tersebut. Contoh Gazpacho dari Spain.

4. Speciality Soup


Speciality soup merupakan jenis soup yang bisa dikatakan special dari negara atau suatu daerah karena hanya disajikan pada saat tertentu ataupun bahannya yang susah dicari. contoh Oshiruko dari Jepang.

Baiklah itu merupakan penjelasan mengenai soup dan jenisnya sebenarnya masih ada jenis soup lain yang ada di dunia ini tapi akan memakan banyak waktu untuk dijelaskan, dan semoga tulisan ini dapat membantu teman". 

0 komentar:

Posting Komentar